Monday 15 March 2010

Berawal dari facebook baruku…

            Lagu GIGI itu emang pas banget jadi pengantar ceritaku kali ini, pemirsa. Facebook, situs pertemanan atau situs jejaring sosial kedua yang aku minati setelah Friendster ini, benar-benar sudah mempertemukanku dengan banyak teman, khususnya teman-teman sekolah molai es-em-a sampe jaman es-de. “Kok teman lama semua? Gak minat cari teman baru, Mc?” Hmm…males, pemirsa. Aku buat akun ini karena pengen ketemu sama temen-temen lama yang uda gak pernah ketemu lagi, sekedar menyambung silaturahmi aja. Bukan untuk ikutan kontes “Akun dengan Teman Terbanyak”.
            Seperti biasa, macem-macem pertanyaan yang kemudian muncul ketika kita uda confirm ato add seseorang. Misalnya, apa kabar, Mc? Uda kerja di mana sekarang? Uda nikah? Anaknya berapa sekarang? Kapan cerai? hahahaha…na’udzubillah klo yang terakhir, pemirsa. Suka bosen juga kalo teman-temanku itu uda nanyain pertanyaan yang itu-itu aja…mbok ya sekali-sekali nanya suamiku uda berapa, bulan depan mo liburan ke Eropa ato Afrika, mo koleksi kendaraan tempur yang model gimana. Hmm…pada gak kreatif mereka tu.
            Senengnya…aku bisa ketemu dengan temen-temen lamaku. Seperti Menyak, temen es-de ku yang anaknya pak haji tapi lebih suka jualan koran klo hari minggu n liburan. Dia ni beruntung banget waktu es-de. Gimana, nggak? Orang absennya nguntit aku terus. Untung dulu aku orangnya gak tegaan sama temen. Hasilnya…kalo aku naik kelas ya bisa dipastiin dia juga naik kelas. Dan absennya pasti nguntit aku lagi. Tapi dia baik hati juga lo…Kalo aku dijahilin sama temen cowok lain, dia selalu ada di sana untukku. Ikut jahilin juga…tapi gak jarang juga suka belain aku. Ooww…so sweet…apalagi kalo ada ulangan dia  selalu ada di bangku sampingku, biasa…minta contekan. hahahaha…Trus ada si Khoirul n Samsul. Dulu lumayan sering maen sama mereka sih. Yaa…maklumin aja, pemirsa. Masih kecil, masih belum puber, belom kenal malu or jaim. Kabar mereka? Menyak still single (ayo..ayo..ladies, siapa yang mo kenalan? anaknya pak haji lo…), Khoirul n Samsul uda merit (Alhamdulillah…). Itu temen-temen es-de. Kalo temen es-em-pe mah banyak…Dan kebanyakan ketemu lagi sama mereka pas uda lulus kuliah semua. Ketemunya pas lebaran, lagi ngumpul di rumahnya siapa gitu. Klo uda gitu, yang diobrolin pasti kenakalan masa remaja ato pasangan-pasangan masa sekolah. Klo inget-inget lagi masa dulu, jadi ketawa sendiri. Hehehe…
            Temen es-em-a? Wah…80% dari temen facebookku tu ya temen-temen es-em-a. Mulai dari temen pas kelas satu sampe kelas tiga, ada juga kakak kelas. Malah ketemu lagi sama mantan pacar jaman es-em-pe lewat kakak kelas itu juga. Hehehehe…uda masa lalu. Hanya untuk dikenang, tidak untuk diulang lagi kok, pemirsa. Ssttt…jangan rame-rame, ntar banyak yang marah kalo aku nyebutin yang satu ini. Ah…sebenarnya biasa aja kok. Cuma efeknya masih kerasa sampe aku kuliah semester akhir kemaren. Yaa…gimana ya, mungkin itulah kekuatan first love. Katanya, first love never dies…hanya untuk dikenang saja. Sekarang sudah habis rasa itu, sudah dikubur dalam-dalam dan gak akan pernah digali lagi. Sekarang yang perlu disyukuri adalah bahwa aku pernah mencintai orang sedalam dan setulus itu, pernah merasakan “perasaan” itu, yang hingga kini belum bisa ditandingin oleh siapa pun.
Sudah cukup soal first love ya… Lewat facebook juga aku bisa ketemu dengan temen-temen gila semasa es-em-a, khususnya anak 3 ipa 1 alias antis ini. Molai dari pejabat eksekutif sampe o-be nya gak ada yang beres. Mungkin cuma wali kelasnya aja nih yang beres, secara dia guru Matematika paling killer di sekolah. Untung aja kita kenakalan kita masih yang standar-standar aja. Gak sampe yang dipanggil ke depan waktu upacara, trus disuruh nyapu semua koridor sekolah, n harus manggil ortu ke sekolah. Gak…bukan kebiasaannya antis itu. Eh…bukannya itu cerita pas kelas 1 ya? Hahahaha…yup, it’s me, pemirsa. Barengan beberapa teman dari kelas lain, masih kelas 1 uda jadi artes di sekolah, sampe masuk majalah sekolah gara-gara ultah temen. OMG…bukan main marahnya memesku waktu itu.
Pemirsa juga pasti punya akun facebook kan? Pasti banyak cerita yang muncul dan kemudian juga tertinggal di sana. Coba sharing sama aku juga dong…siapa tahu ada pemirsa yang ternyata ketemu dengan belahan jiwanya lewat facebook, atau malah balikan lagi sama mantan pacar jaman sekolah dulu. Hahahaha…cerita-cerita yang seperti itu yang sering jadi bumbu dalam hidup kita yang sering terasa monoton.
Mc tunggu ya kalo ada pemirsa yang mau berbagi cerita denganku…^^

No comments:

Post a Comment